Jumat, 27 Februari 2015

Pameran dan Kontes Batu Akik Februari - Maret 2015

Maraknya pecinta batu akik yang membanjir diseluruh penjuru. Membuat instansi dan komunitas pecinta batu akik beramai-ramai menggelar pameran batu akik. Berikut daftar pameran batu akik yang akan digelar di penjuru Nusantara, terhitung sejak pertengahan Februari hingga maret 2015 yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Tabuik Gemstone Comunity ( TGC)

Komunitas pecinta batu akik di Pariaman bernama Tabuik Gemstone Comunity (TGC) membentuk kepanitiaan untuk mengadakan kontes dan pameran batu akik di Pariaman pada 5 – 8 Maret 2015.

Acara ini bertempat di Rumah Tabuik Subarang, Komplek Balai Kota Pariaman. Dan pameran ini berjudul Pariaman Gemstone Fair 2015. Ada pun kelas yang dilombakan adalah kelas Batu Bacan, Crysopase, Calcedony, Indocrase (lumuik Sungai Dareh, lumuik Aceh dan Nefrit), kelas agate, akik gambar, liontine, dan  Kelas batu jenis lumut lokal (suliki, pasaman, suayan, tapan,  dll).

2. Dandim Cub Kota Lahat

Kota Lahat akan mengadakan kontes batu akik pada tanggal 28 Februari – 1 maret 2015 yang bertempat di Gedung Juang Kota Lahat yang diadakan oleh Kodim 0405 Lahat.

Pada kontes kali ini yang diperlombakan adalah kelas permata berpola, carnelian, teratai, chalcedony, lumut cendana. Dan untuk tiga pemenang akan mendapatkan uang jutaan rupiah yang digelar untuk daerah Sumbagsel ini.

3.Rokan hilir Gemstone

Rokan Hilir Adakan Kontes dan Pameran Batu Pada Maret 2015 – Pemerintah kabupaten Rohil fasilitasi kontes dan pameran batu akik. Selain itu penitia juga berencana mempromosikan bongkahan batu hias dari Pulau Jemur dan kecamatan Pujud.

4. Kontes Batu Nasional Aceh  

Kontes Batu Akik Nasional di Banda Aceh, 6-10 Maret 2015- Pada bulan Maret mendatang tanggal 6 – 10 Maret akan mengadakan kontes batu akik berskala nasional di kota Banda Aceh. Acara ini diadakan oleh Gabungan Pecinta Batu Alam (GaBPA)  di lantai 3 gedung baru Pasar Aceh.

Pada kontes ini diperlombakan adalah kelas indocrase dengan segala variannya, kelas chalcedony dengan segala variannya, jenis sulaiman, batu gambar dll.

5. Solo Gems Award

Pameran Batu Mulia Terbesar di Solo Gems Award – Pameran batu akik di Solo pada 6 – 8 Maret 2015 di Gedung Graha Wisata Niaga Sriwedari Solo dengan judul “Seribu Warna Membuat Kita Satu.”

Dalam acara ini akan digelar bazar batu mulia, talk show, gemstone award, kompetisi gosok batu, lelang batu, door prize, Musik tradisional, Jumpa gemstone se-Indonesia.

kelas batu akik yang diperlombakan adalah: bacan, indocrase, carnelian, fire opal dll.

7.Kontes Batu Akik Mulia Hotel Ibis Padang

Hotel Ibis padang akan menggelar pameran dan kontes batu mulia pada 19-21 April 2015.

8. Kontes dan Pameran Batu Terheboh dan Terdahsyat di Bogor

Komunitas penggemar batu di bogor bekerja sama dengan Indonesia Gems akan menggelar pameran dan kontes batu pada 12 – 15 Maret 2015. Pameran dan kontes ini bertempat di GOR Ciracas Jl. Raya Bogor KM 25. Contact 081289885862 (Hani)

9. Gemstone Festival di RRI Bandung

Tak ingin Ketinggalan pada 24 Februari – 05 Maret 2015, akan digelar pameran di RRI Bandung Jl. Diponegoro 61 Bandung, Pendaftar bisa langsung menghubungi pihak RRI atau Contact – (022) 95005105 –  0878 2453 0404


0 komentar:

Posting Komentar